Hadiri Rakor Advokasi Ketahanan Anti Narkoba, Ini Pesan Serka Agus Purwanto 

Hadiri Rakor Advokasi Ketahanan Anti Narkoba, Ini Pesan Serka Agus Purwanto 

CELOTEHRIAU-- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pekanbaru  menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Fasilitasi Advokasi Ketahanan Keluarga Anti Narkoba Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa/kelurahan, di Aula Kantor Kelurahan Tanah Datar, Sabtu (19/3/2022) sore.

Rapat koordinasi langsung menghadirkan pemateri  dari BNN Kota Pekanbaru yang diwakili Kasubag BNN Pekanbaru Wan Suparman S.H.

Hadir dalam giat itu, Sekcam Pekanbaru Kota Khoirul Efendi S.E,.Lurah Tanah Datar  Fadhil Rahmat S.I.P,. Babinsa Kelurahan  Tanah Datar  Serka Agus Purwanto, Bhabinkamtibmas Kel Tanah Datar Aipda Fitrus, Ketua LPM bpk Ardianto dan para Ketua RT/RW se kelurahan Tanah Datar.

Kepala BNN Kota Pekanbaru melalui Kasubag BNN Kota Wan Suparman SH menerangkan, 
 Indonesia sudah dalam keadaan Darurat Narkoba, kondisi ini tentunya membuat khawatir banyak pihak.

"Situasi ini tentu sangat dibutuhkan sinergitas dan kerja sama serta perlu penanganan serius dari seluruh komponen masyarakat, termasuk pemerintah daerah, melalui penguatan program kerja, kebijakan dan strategi dalam upaya P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika)," ucapnya 

Kata Suparman  Program ketahanan keluarga, merupakan kunci penting dalam mewujudkan Kota Pekanbaru  bersih dari narkoba.

"Melalui fasilitasi advokasi anti narkoba berbasis sumber daya pembangunan desa/kelurahan  ini, diharapkan dapat menumbuhkan daya tangkal terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba," kata Suparman.

Sementara itu Sekcam Khairul Efendi SE mengucapkan terimakasih dan apresiasi terhadap BNN Kota Pekanbaru yang sudah memberikan advokasi diwilayah tugasnya. 

"Kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas BNN Kota Pekanbaru  dengan berbagai unsur bertujuan agar seluruh komponen di wilayah Kelurahan Tanah Datar Kecamatan Pekanbaru Kota  dapat secara mandiri melaksanakan program P4GN, Sehingga mampu mewujudkan Desa/kelurahan  Bersih Narkoba (Bersinar)," sebutnya 

Disisi lain,  Lurah Tanah Datar Fadil Rahmad bersama Babinsa -bhabinkamtibmas siap memberikan dukungan dengan cara melakukan sosialisasi kepada generasi muda di wilayahnya.

"Selaku lurah kita mendukung dan siap bersinergi mewujudkan kelurahan ini bersih dari narkoba," ucapnya.

Senada Serka Agus Purwanto menuturkan selaku pembina teritorial dirinya mendukung program pencegahan narkoba diwilayah tugasnya.

"Saya selaku pembina teritorial pasti mendukung program dari BNN dalam rangka mewujudkan masyarakat yang bersih dari narkoba dan mencetak generasi muda yang tangguh dan kreatif," sebutnya 

Artinya, kata Agus  Babinsa siap bersinergi dengan seluruh elemen membantu program pemerintah dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika.

"Dalam setiap komunikasi dengan warga pasti kita akan sosialisasi tentang bahaya narkoba dan akibatnya. Selain protokol kesehatan yang harus terus dijaga," tegasnya .

Berita Lainnya

Index